Home / Visi dan Misi

Visi dan Misi

VISI DAN MISI

FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL

UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

 

  VISI

“MENJADI FAKULTAS YANG UNGGUL DALAM MENGEMBANGKAN DAN MENGINTEGRASIKAN KEILMUAN DI BIDANG EKONOMI DAN ILMU SOSIAL MENUJU PENDIDIKAN TINGGI BERKELAS DUNIA TAHUN 2023”

 

  MISI

  1. MENYELENGGARAKAN PENDIDIKAN DAN PENGAJARAN YANG BERBASIS INTEGRASI KEILMUAN UNTUK MELAHIRKAN LULUSAN YANG BERKUALITAS DAN KOMPETITIF DIBIDANG ILMU EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.
  2. MELAKSANAKAN PENELITIAN UNTUK MENGEMBANGKAN ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN SENI BERBASIS INTEGRASI KEILMUAN DIBIDANG ILMU EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.
  3. MEMANFAATKAN ILMU PENGETAHUAN, TEKNOLOGI DAN SENI DIBIDANG ILMU EKONOMI DAN ILMU SOSIAL YANG INTEGRATIF UNTUK MELAKSANAKAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT SEBAGAI KONTRIBUSI TERHADAP PEMBANGUNAN PERADABAN MANUSIA.
  4. MENERAPKAN TATA KELOLA (GOOD GOVERNANCE) LEMBAGA YANG MEMFASILITASI INTEGRASI KEILMUAN SECARA OTONOM, EFEKTIF, TRANSPARAN DAN AKUNTABEL.
  5. MENGEMBANGKAN SUMBER DAYA INSANI YANG MEMPUNYAI KAPABILITAS, INTEGRITAS, DAN ETOS UNTUK MELAKSANAKAN TRI DHARMA PERGURUAN TINGGI BERBASIS INTEGRASI KEILMUAN KHUSUSNYA DIBIDANG ILMU EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.

 

TUJUAN

  1. MENGHASILKAN LULUSAN FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL YANG BERKUALITAS DAN KOMPETITIF: MEMPUNYAI IMAN YANG KUAT, PENGETAHUAN YANG LUAS, KETERAMPILAN YANG TINGGI, ETOS DAN AKHLAK MULIA;
  2. MENGEMBANGKAN ILMU PENGETAHUAN INOVATIF BERBASIS RISET INTEGRATIF DALAM BIDANG ILMU EKONOMI DAN SOSIAL DALAM BERAGAM ASPEK KEHIDUPAN UNTUK KEMASLAHATAN MANUSIA;
  3. BERKONTRIBUSI MELALUI PENGETAHUAN INTEGRATIF DAN INOVATIF DALAM MEWUJUDKAN ISLAM YANG RAHMATAN LIL-ALAMIN UNTUK MEMBANGUN MASYARAKAT BERKEADABAN (CIVILIZED SOCIETY);
  4. MEWUJUDKAN FAKULTAS EKONOMI DAN ILMU SOSIAL YANG MAMPU MENAMPILKAN KEMANDIRIAN, KETERBUKAAN, EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS, SERTA MENJUNJUNG TINGGI KEADILAN DAN KESETARAAN;
  5. MENJADIKAN SUMBER DAYA INSANI YANG MEMPUNYAI KAPABILITAS, INTEGRITAS, DAN ETOS UNTUK MELAKSANAKAN TRIDARMA PERGURUAN TINGGI BERBASIS INTEGRASI KEILMUAN KHUSUSNYA DI BIDANG  ILMU EKONOMI DAN ILMU SOSIAL.