PEMBEKALAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL) PROGRAM STUDI S1 FEIS UIN SUSKA RIAU

              Telah dilaksanakan Seminar Pembekalan Praktek Kerja Lapangan pada tanggal 31 Desember 2021 via Zoom Meeting yang di ikuti oleh Mahasiswa Program Studi S1 FEIS UIN Suska Riau. Acara di awali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, dan sambutan serta pembukaan secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM. Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu penyampaian materi oleh 3 narasumber dan diskusi antara mahasiswa dengan narasumber itu sendiri.

            Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kemampuan dan pengetahuan dasar kepada Mahasiswa sebelum melaksanakan PKL pada satuan kerja, agar dalam pelaksanaannya tidak ada kendala dalam penerapan ilmu pengetahuan dasar yang kemungkinan besar dalam praktek kerja lapangan mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan oleh jurusannya masing-masing.

            Narasumber pertama Fakhrurozi, SE, MM memaparkan materi yang berkaitan dengan Etika Kera, Narasumber kedua Zaid Afkar (BPJS Ketenagakerjaan) memberikan penjelasan mengenai Perlindungan Jamsostek saat magang atau PKL dan dilanjutkan oleh Narasumber ketiga Astuti Meflinda, SE, MM yang memaparkan Panduan Pelaksanaan PKL. Semoga dengan diadakannya kegiatan pembekalan ini dapat memberikan manfaat serta kemudahan bagi semua, khususnya Mahasiswa Program Studi S1 FEIS UIN Suska Riau agar bisa melaksanakan kegiatan PKL sesuai dengan apa yang sudah diharapkan dan dipersiapkan sebelumnya.

Kegiatan ini ditutup pada pukul 10.40 WIB dengan dilakukannya diskusi dan pertanyaan yang diberikan oleh Mahasiswa kepada Narasumber.

Penulis : Wahyu Kurniawan

About admin