FORUM TA’ARUF MAHASISWA ADMINISTRASI NEGARA

 

Dalam rangka menyambut Mahasiswa Baru, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Negara mengadakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun yaitu Forum Ta’aruf Administrasi Negara tahun 2022 (Fortana) yang dilaksanakan selama dua hari di BBI Hortikultura Marpoyan, Pekanbaru pada Hari Sabtu-Minggu tanggal 3-4 September 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan Program Studi Administrasi Negara secara khusus sekaligus sebagai ajang silaturrahmi sesama Mahasiswa baru dan juga senior yang berada di kepengurusan HMPS Administrasi Negara. Tidak hanya itu, Mahasiswa baru juga dibekali dengan beberapa materi yang disampaikan langsung oleh Narasumber sebagai pengantar bagi mahasiswa baru sebelum mengikuti bangku perkuliahan.

Kegiatan ini di awali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan/arahan serta pembukaan acara Fortana 2022 secara resmi oleh perwakilan Kaprodi Bapak Rodi Wahyudi, Dr.,S.Sos, M. Soc.Sc selaku dosen program studi Administrasi Negara dan sebagai pembina dalam acara Fortana 2022. Kegiatan ini juga turut di hadiri ole Demisioner, Himpunan Mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Universitas Riau, gagasan UIN Suska, serta KSR PMI Unit 04 UIN Suska.

Acara pembukaan diakhiri dengan penyematan name tag kepada peserta dan ditutup dengan do’a bersama. Rangkaian acara selanjutnya adalah Pemaparan materi kode etik oleh Bapak Rodi Wahyudi, Dr.,S.Sos, M. Soc.Sc sampai waktu Ishoma. Setelah selesai, dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang kepemimpinan oleh Auliya Rahmat Ritonga dan materi organisasi oleh Novry Eventriola, S. Sos.

Pada Malam Hari tepatnya pukul 20.00 WIB, kegiatan ini dilanjutkan dengan penampilan pentas seni dari masing-masing kompi hingga pukul 22.00  WIB. Kemudian Peserta diarahkan untuk sitirahat dan tidur yang kemudian pada pukul 03.00 WIB peserta dibangunkan untuk mengikuti Mabit (malam bina iman dan taqwa) dalam rangkaian kegiatan seperti sholat tahajud berjama’ah, ceramah agama dan Muhasabah sekaligus melaksanakan sholat shubuh secara berjama’ah. Pada pukul 05.30 WIB kegiatan dilanjutkan dengan sarapan pagi dan bersiap-siap mengikuti games.

Kegiatan Fortana ini ditutup dengan temu ramah panitia dengan peserta, pengumuman pemenang games serta penghargaan bagi peserta dan kompi terbaik, sebagai bentuk apresiasi kepada peserta yang sudah ikut berpasrtisipasi dalam memeriahkan Fortana 2022. Kegiatan ini selesai dan ditutup pada pukul 15.30 WIB dengan melakukan pelepasan secara simbolis oleh Koordinator Lapangan.

About admin