“TAX GOES TO SCHOOL” KUNJUNGAN TAX CENTER UIN SUSKA RIAU KE SEKOLAH SMK IT PERBANKAN SYARIAH AL IZHAR PEKANBARU

Direktorat Jendral Pajak (DJP) saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pajak bagi keberlangsungan hidup suatu Negara. Salah satu upaya adalah dengan melakukan sosialisasi perpajakan kepada para pelajar dan mahasiswa sebagai calon wajib pajak sekaligus sebagai generasi penerus bangsa yang sangat menetukan masa depan bangsa Indoenesia. Memberikan pemahaman melalui pendidikan nonformal biasanya lebih lambat diterima oleh peserta daripada pendidikan formal seperti sekolah, namun memiliki dampak lebih lama diingat oleh peserta penyuluhan.Sosialisasi perpajakan kepada pelajar dan mahasiswa yang berbalut Tax Goes to School atau Tax Goes to Campus ini rutin dilakukan oleh Direktorat Jenderal Pajak setiap tahunnya di seluruh Indonesia. Oleh karena itu Tax Center UIN Suska Riau bekerja sama dengan KPP madya Pekanbaru melakukan  kegiatan tax goes to school  dengan tema “Milenial Paham Pajak Wujud Cinta Pada Negara “ ini agar pelajar baik dari Tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah  dapat mengetahui besarnya peran pajak bagi pembagunan nasional dan memiliki kesadaran pajak di masa mendatang.

Kegiatan Tax Goes to School kali ini  ini dilakukan di SMK IT Perbankan Syariah Al Izhar Pekanbaru pada hari Selasa, tanggal 22 November 2022. Dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Dihadiri oleh 50 orang siswa atau pelajar dan empat (4) orang dosen dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Kegiatan ini menghadirkan narasumber bapak M. Arif, M. Rifki dan Bapak Firdaus yang merupakan penyuluh dari KPP Madya Pekanbaru.

Kegiatan yang dilakukan bersifat dua arah atau dialogis dengan tujuan agar peserta dapat mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh pemateri. Selain itu diberikan juga beberapa kuis atau soalan dengan hadiah menarik sehingga peserta menjadi bersemangat mengikuti kegiatan hingga selesai.

About admin