FEIS UIN SULTAN SYARIF KASIM SEBAGAI BEST POSTER DAN POSTER FAVORIT DI SIMPOSIUM NASIONAL AKUNTANSI ( SNA) XXVII TAHUN 2024 BENGKULU

Pekanbaru, 21 Oktober 2024, Simposium Nasional Akuntansi (SNA) merupakan forum kajian ilmiah yang memberi kesempatan bagi para akademisi, praktisi, dan mahasiswa dari seluruh Indonesia untuk mempresentasikan hasil penelitian terbaiknya di bidang akuntansi. Tujuan SNA adalah untuk meningkatkan kualitas dan perkembangan akuntansi di Indonesia melalui forum kajian ilmiah oleh akademisi dan praktisi untuk berkontribusi memberikan berbagai pemikiran-pemikiran yang konstruktif. SNA merupakan program kerja Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPd) yang digelar setiap tahun. Penyelenggaraan SNA dimulai sejak tahun 1997 yang dilaksanakan di Yogyakarta, dan pada tahun-tahun selanjutnya diselenggarakan secara bergantian oleh Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

Pada SNA XXVII tahun 2024 diselenggarakan oleh Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu (UNIB), kota Bengkulu pada tanggal 16 – 18 Oktober 2024 dengan tema utama “Building the Character of Accountants with a SDGs Insight to Welcome Golden Indonesia 2045”.

Pada acara SNA tahun ini dilaksanakan secara full offline dengan menghadirkan 500 orang peserta dari seluruh Indonesia dan panitia juga menerima 400 lebih artikel . Selain itu, beberapa tamu undangan juga berasal dari negara tetangga, seperti akademisi dari Malaysia dan Brunei Darussalam. Menurut laporan ketua panitia, Dr.Fachruzzaman, untuk kegiatan ini membutuhkan 100 orang mahasiswa sebagai volunteer guna mensukseskan acara tersebut ,selain dari panitia inti yang merupakn dosen UNIB Bengkulu.

Pada kesempatan ini, UIN Sultan Syarif Kasim Riau menghadirkan dosen akuntansi untuk mempresentasikan poster ilmiah pada acara SNA tersebut.Poster yang dikompetisikan merupakan hasil penelitian dari Adri selaku mahasiswa S1 Akuntansi dan Nelsi Arisandy sebagai dosen pembimbingnya. Poster ini juga merupakan kerjasama dengan salah satu mahasiswa D3 Akuntansi ,Zainal Zuhdi,yang bergelut dan menyenangi dalam bidang desain logo. Pembuatan poster ini memakan waktu selama seminggu.

Foto : Istimewa (Poster Nelsi Arisandy dan Tim)

Alhamdulilah pada kompetisi ini ,UIN Sultan Syarif Kasim mendapatkan best poster urutan ke tiga. Selain itu, poster hasil karya mahasiswa ini juga menjadi poster yang terfavorit dari seluruh poster yang ada. Poster ini diikuti lebih dari 120 peserta dari seluruh perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Foto : Istimewa (Best Poster Ilmiah Urutan ke tiga)
Foto : Istimewa (Pemberian hadiah sebagi poster terfaporit pilihan pengunjung)

Pada kesempatan ini hadiah diberikan langsung oleh Ketua Kompartemen Akuntan Pendidik (KAPd) Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Prof. Dr. Dian Agustia, S.E, M.Si, Ak, CA, .Selain itu beliau juga merupakan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga, Surabaya. Pada kesempatan ini nama UIN Sultan Syarif Kasim berkumandang sebanyak dua kali di panggung Akbar Simposium Nasional Akuntansi (SNA) ke XXVII di Kota Bengkulu

About meirwin win