Home / Berita Utama / Hadapi Transformasi Digital, Fekonsos Gandeng BI dalam Kuliah Umum

Hadapi Transformasi Digital, Fekonsos Gandeng BI dalam Kuliah Umum

Pekanbaru-Transformasi Digital penting karena menghemat waktu. Termasuk dalam perbankan dengan penggunaan teknologi robotik.

Karena meskipun perbankan tidak melakukan kegiatan manufaktur tetapi perbankan melakukan kegiatan storage manajemen yaitu storage uang dan storage data.

Hal ini dilakukan agar kegiatan perbankan bisa lebih cepat dan lebih hemat.

“Contoh lain transformasi digital yakni tokopedia, OVO dan FinAccel. Apalagi dengan transformasi digital lebih banyak informasi dan pilihan, ujar Ignatius Adhi Nugroho saat menjadi narasumber dalam kuliah umum Fekonsos Uin suska kamis 9 september 2021 yang diadakan secara Daring.

Sementara itu, Dekan Fekonsos Uin suska Dr Hj Mahyarni mengatakan pandemi covid -19 telah memberi efek domino baik kesehatan, sosial, ekonomi dan keuangan. Ekonomi digital telah menjadi penopang perekonomian indonesia selama masa pandemi covid -19.

 

Berdasar data BPS, sektor informasi dan komunikasi mencatat pertumbuhan tertinggi pada kuartal II 2020 sebesar 10,88 persenB “Beragam transformasi sektor keuangan dengan system digital antara lain ecommerce, fintech baik yang konvensional maupun syariah”, ujar Dekan Fekonsos uin suska.

 

Acara kuliah umum bertema transformasi sektor keuangan menuju ekonomi digital diera pandemi covid-19 dan dihadiri para wakil dekan, para ketua jurusan dan sekretaris jurusan serta mahasiswa dan mahasiswi fekonsos uin suska.

 

Penulis : Apfrinaldi dan Ermansyah

About admin