KUNJUNGAN KERJA DEKAN FEIS UIN SUSKA RIAU KE UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Palembang, Kamis, 21 Oktober 2021, Dalam rangka mendukung dan mewujudkan program  Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM),  delegasi UIN Suska Riau melakukan kunjungan kerja ke Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 21 Oktober 2021. Perwakilan dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau yaitu Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau Dr. Hj. Mahyarni, SE., MM, Wakil Dekan III Dr. Julina, M.Si, Sekprodi D3 Akuntansi Febri Rahmi, SE., M.Sc. Ak, Sekprodi D3 Manajemen Perusahaan Zulhaida, SE., MM, dan Kasubbag Umum Bukhri, B.Sc. Kegiatan ini diawali dengan mengunjungi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Raden Fatah Palembang yang memiliki tiga program studi S1 dan satu Pasca Sarjana, yaitu: S1 Ekonomi Syariah, S1 Perbankan Syariah, S1 Manajemen Zakat dan Wakaf, dan Pasca Sarjana Magister Ekonomi Syariah.

Pada kunjungan tersebut, dekan beserta rombongan disambut oleh Ibu Nilawati, S.Ag.M.Hum, Wakil Dekan III sebagai perwakilan unsur pimpinan dari FEBI UIN Raden Fatah Palembang. Kegiatan kunjungan kerja ini dimulai dengan menonton video profil FEBI Raden Fatah dan perkenalan unsur pimpinan kedua perguruan tinggi.

            Dalam sambutan Dekan FEBI  UIN Raden Fatah Bapak Heri Junaidi memperkenalkan profil Fakultas beserta unsur pimpinan, fasilitas sarana dan prasarana yang dimiliki, potensi dan peluang kerja sama. Dekan mengharapkan kerja sama ini untuk segera direalisasikan oleh prodi-prodi yang ada, untuk menunjang akreditasi prodi-prodi yang ada di FEBI UIN Raden Fatah Palembang.  Pada kesempatan yang sama  Dekan FEIS UIN Suska Ibu Mahyarni, menyampaikan bahwa Fekonsos memiliki potensi untuk bekerja sama terutama di bidang SDM terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka melaksanakan program MBKM untuk mensinkronkan kebutuhan dunia usaha dengan dunia pendidikan.  Akhir dari kegiatan dilakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA).

Kegiatan kunjungan ke FEBI UIN Raden Fatah diakhiri dengan mengunjungi beberapa gedung dan fasilitas belajar. Dalam hal ini sekretaris prodi Akuntansi D3 dan  D3 Manajemen Perusahaan berkesempatan bertemu dengan Kaprodi S1 Ekonomi Islam, Ibu Maftukhusolikhah untuk mengadakan kolaborasi pengajaran untuk mata kuliah tertentu,  seperti akuntansi syariah, manajemen syariah, dan mata kuliah pilihan asuransi dan pergadaian syariah.

            Pada hari yang sama dilanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja pada Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) UIN Raden Fatah Palembang.  Dekan Dr. Mahyarni, SE.MM. dan Dekan Prof. Dr. H. Izomiddin, MA. mengadakan penandatangan MoA dalam bidang Pendidikan, Pengajaran, Penelitian, Pengabdian Kepada Masyarakat untuk mewujudkan Tri Darma Perguruan Tinggi dan mendukung program Pemerintah Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka.

 

 

 

Reporter: FR

About admin