PERJANJIAN KERJASAMA UNP-UIN SUSKA RIAU MENUJU PRODI UNGGUL

Penjajakan dan persiapan penyusunan perjanjian kerjasama (PKS) antara Program Studi Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial  Universitas Negeri Padang dengan Program Studi Administrasi Negara UIN Suska Riau (28/10/2021). Kegiatan ini dihadiri oleh ketua jurusan Adminsitrasi Negara UNP Aldri Frinaldi, SH, M.Hum.,Phd, kepala labor Dra .Jumiati M.Si dan beberapa tim lainya. Sementara dari pihak UIN Suska RIau dihadiri oleh Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau Dr. Julina M.Si, Kaprodi Administrasi Negara UIN Suska Riau Khairunsyah Purba, Sekretaris Prodi Administrasi Negara Mashuri, MA serta perwakilan dosen dari Prodi Adminsitrasi Negara UIN Suska Riau.

Kegiatan ini diawali dengan kata sambutan dari Wakil Dekan III FEIS. Dalam sambutanya, Dr. Julina M.Si mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini akan menguatkan kerjasama antara kedua belah pihak dalam meningkatkan kualitas dosen dan mahasiswa, serta pelayanan kepada mahasiswa. Selain itu juga dalam rangka mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Berbagai bentuk kerjasama ini juga diharapkan memberikan kontribusi dalam mewujudkan akreditas unggul. “kita dituntut untuk menguatkan keahlian maka inilah (kerjasama antar universitas) yang dilakukan guna meningkatkan kemampuan kita di dunia persaingan nanti,” ungkap jJulina dalam sambutanya.

Pada kesempatan yang sama, Kaprodi Ilmu Administrasi Negara Universitas Negeri Padang menjelaskan Urgensi dari kegiatan Perjanjian kerjasama dengan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau ini dapat membangun Trend baru yaitu mengembangkan Administrasi Negara dalam konsep Islam. “Di  jurnal Administrasi Negara sangat sedikit bahkan tidak ada penelitian Administrasi Negara dalam Konsep Islam, dengan kerjasa sama ini bisa dilakukan riset bersama akan membuka peluang penulisan scopus dan memperbanyak guru besar” jelas Aldri Frinaldi.

Dalam sambutanya pula Aldri Frinaldi menerangkan hal-hal penting yang bisa terjadi dalam perjanjian kerjasama  (UNP-UIN SUSKA RIAU) ini adalah melakukan pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen mengajar serta melakukan join kurikulum untuk mengembangkan mata kuliah sehingga bisa membuat buku kuliah bersama. Hal tersebut pun ditangga baik oleh Kaprodi Adminisitrasi Negara UIN SUSKA RIAU. “Kami menyambut baik niat dari kerjasama yang diajukan oleh UNP ini untuk kemajuan prodi unggul di Administrasi Negara,”ungkap Khairunsyah Purba.

 

Reporter: Pivit Septiary Candra

About admin