Dekan FEIS Hadiri Rapat Pleno dan Lokakarya AFEBIS di Bandung

 

Bandung | Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau Dr. Hj. Mahyarni, SE., MM didampingi Wakil Dekan dan Ketua Program Studi Manajemen Astuti Meflinda, SE, MM mengikuti Rapat Pleno dan Lokakarya Nasional AFEBIS yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Sunan Gunung Djati Bandung Bekerjasama Dengan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS) Se-Indonesia dari Tanggal 28 s.d 31 Oktober 2021.

Acara yang dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementrian Agama RI Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani, M.T ini di ikuti oleh 51 Pimpinan Fakultas Ekonomi dari berbagai Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) yang tergabung dalam Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (AFEBIS). kegiatan ini mengangkat tema Urgensi Harmonisasi Program Studi Strata Satu (S1) Rumpun Ekonomi dan Keuangan Syariah. Dirjen pendis dalam sambutannya menyampaikan hermonisasi program studi itu penting tapi tidak boleh membelenggu kampus yang bersifat dinamis, jangan sampai harmonisasi penamaan program studi membuat pengembangan keilmuan di prodi menjadi sulit berkembang.

 

Pada kegiatan ini Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial juga melakukan MOU dengan Pimpinan AFEBIS berkaitan dengan pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dalam rangka menuju Kampus Merdeka dan Merdeka Belajar. Kegiatan rapat kerja ini ditutup dengan Kunjungan Kerja ke Kampus III UIN SGD Bandung.

About admin