Motivasi Siswanya, SMAN 1 Dumai Kunjungi FEIS UIN Suska Riau

FEIS kedatangan tamu yang tak biasa, silaturrahim akademik biasanya kedatangan tamu dari kampus lain kini kedatangan siswa siswi dari SMAN1 Dumai. Kunjungan SMAN1 Dumai dipimpin oleh Kusniwati Eiverida Anggie, S.Pd, M.Pd diterima oleh Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FEIS Dr. Julina, SE, M.Si di Ruang Dosen dan turut hadir Astuti Meflinda, SE, MM Ketua Prodi S1 Manajemen, Dr. Hj Hariza Hasyim, SE, M.Si Ketua Prodi D3 Akuntansi , Dr. Jhon Afrizal, MA Ketua Prodi D3 Administrasi Pajak dan Zulhaida, SE, MM Sekretaris Prodi D3 Manajemen Perusahaan, beserta awak media yaitu Afrinaldi Rustam, SIP, MA Kepala Redaksi Media FEIS, Ermansyah, SE, MM Tim Narasi/Editor Media FEIS , Saipul Alsukri, SE, M.Si Anggota Tim Narasi dan Larbiel Hadi, S.Sos, M.Si Layout dan Design.

Dalam sambutannya Dr Julina, SE, M.Si menjelaskan bahwa ada mahasiswa dan mahasiswi mendapatkan tawaran magang ke Jepang dan Bahkan ke Turki, Wakil Dekan III FEIS dan sekaligus Pembina Pramuka UIN Suska ini memotivasi Siswa Siswi untuk meningkatkan prestasi akademiknya rupanya dapat juga berkiprah sampai ke mancanegara.

Selain itu Pimpinan FEIS menjelaskan bahwa telah menjalin kerjasama dengan berbagai kampus di Pulau Sumatera yaitu UIN Imam Bonjol, UNP Padang dan IAIN Batusangkar , UIN Palembang dan bahkan ke Pulau Jawa salahsatunya dengan UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Unikom dan Bahkan dengan Universitas Padjajaran.

Tak kalah memberi sambutan Pimpinan Rombongan SMA N 1 Dumai Kurniwati Elverida Anggie, S.Pd, M.Pd menyatakan sangat berbahagia dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik dari pihak Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, dia berharap siswa siswinya dapat melanjutkan pendidikan ke UIN Suska Riau terutama di Fekonsos karena sudah tampak kemajuan UIN Suska Riau dimana-mana.

 

Yang lebih menarik dalam silaturrahim ini adalah Mengunjungi Labolaratorium yang ada di Fekonsos, Rombongan SMAN 1 Dumai diajak ke Lab. Pojok Bursa diterima dengan Hangat oleh Kepala Lab. Pojok Bursa, Fitri Hidayati, SE, MM , Kepala Lab. menjelaskan bahwa disini mahasiswa belajar tentang Saham dan Pasar Modal.

 

 

Rombongan mengunjungi Lab. Komputer , diruangan ini siswa siswi mendengarkan pengarahan dari Candra Jon Asmara, M.SI bahwa Lab. Komputer tidak hanya untuk mempelajari Microsoft office tapi juga aplikasi dalam pemilihan Ketua Mahasiswa dengan Sistem Komputerisasi. Dan rombongan menuju ke Lab. Perpajakan yang diterima langsung oleh Sahwitri Triandani, SE, M.Si Kepala Lab. Perpajakan yang menjelaskan bahwa FEIS bekerja sama dengan Kantor Pelayanan Pajak dalam Pelaporan SPT Pajak Perorangan.

Kegiatan Ditutup dengan Foto bersama dan bertukar cendramata antara FEIS dengan SMAN 1 Dumai.

 

Penulis : Aprinaldi Rustam dan Ermansyah

Fotografer : Saipul Alsukri/Larbiel Hadi

About admin