Dukung UMKM DUMAI, FEIS Tawarkan program Pendampingan

Dumai : Sinergisitas Pemerintah Kota Dumai dengan Pihak Kampus sudah tertuang dalam MoA yang telah disepakati di Pekanbaru, Pasca MoA tersebut FEIS merespon cepat dengan membawa Program Unggulan utama ke Kota Dumai.

Kehadiran tim FEIS yang di pimpinan oleh Dekan Dr. Mahyarni, SE, MM, bersama Tenaga Ahli Utama Walikota Dumai Dr. Rodi Wahyudi, S.Sos, M.Sc yang juga Dosen FEIS UIN Suska Riau ini disambut hangat oleh oleh Kepala Dinas Seprinef Syamsir AP, M.Si, Sekretaris Dinas dan Para Kabid di Lingkungan Dinas Perindustrian, Koperasi dan UMKM di Komplek Kantor Bersama Pemerintah Kota Dumai 02 Desember 2021.

FEIS mempresentasikan program- program unggulan utama yang ditawarkan seperti Digitalisasi UMKM, Pemasaran Produk, dan Koperasi Syariah ( BMT ) oleh Dr. Julina, SE, M.Si, Faiza Muklis, SE, M.Si, Ak, Dr. Khairunsyah Purba, Saipul Alsukri, SE, M.Si dan Ermansyah, SE, MM

Presentasi Program Unggulan dari FEIS direspon positif oleh Kadis Perindustrian, Koperasi dan UMKM Kota Dumai, Seprinaf Syamsir mengatakan, Program Pendampingan Laporan Keuangan dan Koperasi Syariah sangat menarik dan menggesa untuk dilaksanakan, Pelaku Usaha UMKM di Dumai bahkan tidak mempunyai Laporan Keuangan usaha, mereka sulit mendapatkan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak swasta karena tidak memiliki laporan keuangan, tutur Kadis.

Beberapa Kabid dan Kasi di Lingkungan Dinas juga menyampaikan Kondisi terkini potret UMKM, Koperasi dan Industrialisasi di Kota Dumai, mereka perlu Sinergisitas dalam mengelola usaha jadi antara UMKM, Koperasi dan Perindustrian tidak jalan sendiri pungkas nya.

Diakhir Penyampaian Porgram, Tenaga Ahli Utama Walikota Dumai menyampaikan bahwa FEIS dan Dinas segera merealisasikan program ini, Rodi Wahyudi mengatakan bahwa perlu dibuat suatu Dokumen Kesepatakan Kegiatan untuk mengeksekusi program yang sudah diberi lampu hijau oleh Kepala Dinas perindustrian Koperasi dan UMKM Kota Dumai.

About admin