RESEARCH TALK SERIES : ACCOUNTING IN PUBLIC SECTOR

 

 

Webinar yang dikemas dalam Research Talk Series di taja oleh Laboratorium Komputer dan Akuntansi adalah salah satu program Lab untuk membantu mahasiswa/i khususnya dalam mecari ide pada ruang lingkup penelitian. Program ini diusung oleh kepala Laboratirum Komputer dan Akuntansi yaitu Dr. Desrir Miftah, SE,.M.M, Ak, CA. Research Talk Series 1 mengangkat isu Accounting In Public Sector yang dilaksanakan pada tanggal 19 November 2021 secara virtual. Acara ini dibuka dan diresmikan oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial yaitu Dr. Mahyarni, SE,.M.M. Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sangat mendukung program Laboratorium Komputer dan Akuntansi ini guna membantu para mahasiswa/i khususnya dan para Dosen untuk mendapatkan ide dan perkembangan penelitian pada Akuntansi Sektor Publik. Dekan sangat berharap program ini dapat berlanjut dalam Research Talk Series berikutnya pada bidang lain.

Kegiatan ini menghadirkan Narasumber dari Dosen sekaligus Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Politeknik Keuangan Negara STAN yaitu Dr. Dyah Purwanti, S.St, Ak, M.Si, CA dan dipandu oleh Anna Nurlita, SE,.M.Si yaitu Dosen Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial sebagai moderator. Paparan materi yang telah disampaikan oleh Dr. Dyah Purwanti, S.St, Ak, M.Si, CA menyatakan bahwa masih banyak isu-isu yang dapat diangkat pada bidang Akuntasi Sektor Publik ini, dan Pemerintah juga mendukung para akademisi untuk melakukan penelitian dengan menyediakan data-data yang diperlukan, seperti Laporan Keuangan yang telah tersedia pada Website masing-masing Pemerintah Daerah, Laporan Realisasi Anggran dari DJPK, E-KPU, dan laporan yang telah disediakan oleh BPS dan BPK.

Perserta yang hadir dalam kegiatan ini berjumlah 446 orang yang terdiri dari Mahasiswa/i baik program sarjana maupun program pascasarjana, Dosen, dan Para Alumni.  95% dari jumlah peserta adalah dari UIN Sultan Syarif Kasim Riau, sedangkan 5 % adalah dari STAN, Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, STAI Tuanku Tambusai, STIE Mahaputra Riau, dan MIM 2 Rumbai. Para peserta sangat antusias dan aktif dalam mengikuti kegiatan ini baik dalam bentuk pertanyaan maupun tanggapan dari pemaparan materi yang disampaikan oleh Narasumber.

Penulis : Anna Nurlita

 

About admin