Dalam Rangka Memberikan Pelatihan pada Mahasiswa, Study Club Dinamika Publik Prodi Administrasi Negara Gelar Workshop Quantitative Research

Selasa, 12 April 2022 Study Club Dinamika Publik Program Study Administrasi Negara mengadakan acara “Workshop Quantitative Research” dengan Moderator Fitria Ramadhani Agusti NST, S.Ip., M.SI sertanarasumber utama yaitu Devi Deswimar, S.Sos., M.Si dan Astuti Meflinda, SE, MM yang merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Peserta kegiatan merupakan mahasisswa Prodi Administrasi Negara dan juga Prodi Manajemen Semester 6 yand sedang melakukan penelitian skripsi. Acara ini dibuka secara langsung oleh Dr. Khairunsyah Purba S.Sos., M.Si selaku Kaprodi Administrasi Negara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Jurusan Program Studi Administrasi Negara, Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Ketua Study Club Dinamika Publik, Narasumber, Peserta dan seluruh panitia yang terlibat secara langsung dalam kegiatan ini.Untuk materi yaitu Metode Pengolahan Data Quantitative Menggunakan SPSS dan PLS, yang di paparkan oleh Devi Deswimar, S.Sos., M.Si dan Astuti Meflinda, SE, MM secara bergantian, keduanya merupakan dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau.

Pelatihan ini hadir sebagai bentuk wadah pembelajaran, akses praktek dan pendalaman pemahaman mengenai penelitian kuantitatif dengan menggunakan SPSS dan PLS mengingat di dunia perkuliahan pengolahan data merupakan salah satu bagian yang sangat penting sebagai penunjang dalam keberhasilan suatu penelitian. Tentunya pelatihan ini diharapkan mampu menjembatani Mahasiswa untuk memahami pengolahan data  sehingga menghasilkan karya ilmiah yang baik, dan dalam hal ini untuk pembuatan skripsi.

Kegiatan ini berakhir pada pukul 12.00 WIB dan ditutup dengan penyerahan Plakat dan bingkisan secara simbolis kepada para Narasumber dan moderator yang kemudian dilanjutkan dengan melakukan evaluasi kepanitiaan.

About admin