PELATIHAN DIGITAL MARKETING DAN ETIKA BISNIS MAHASISWA D3 MANAJEMEN PERUSAHAAN DAN S1 MANAJEMEN

Disaat ini digital marketing menjadi salah satu faktor penting di era yang serba digital dengan menggunakan strategi-strategi marketing yang tepat. Seperti yang kita ketahui, penerimaan tehnologi di masyarakat sangat luas sehingga tidak heran kegiatan pemasaran secara digital di jadikan pilihan utama oleh pelaku bisnis dan industri.

Pelanggaran etika juga bisa terjadi pada dunia bisnis. Dalam praktiknya sering ditemukan pelanggaran terhadap etika bisnis oleh para pebisnis yang tidak bertanggung jawab. Bisnis yang tidak etis akan merugikan masyarakat dan perusahaan itu sendiri. Dan kesadaran akan pentingnya etika bisnis perlu terus dikembangkan. Pemerintah sendiri telah mengatur bagaimana transaksi elektronik dan bisnis online dapat dipertanggungjawabkan oleh pelaku bisnis dan dapat memberikan perlindungan terhadap konsumen.

Sehubungan dengan hal tersebut prodi D3 Manajemen Perusahaan dan S1 Manajemen melaksanakan pelatihan digital marketing dan etika Bisnis pada hari Rabu 15 Juni 2022 pukul 8.00 sampai 16.30 Wib di gedung Teater Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Peserta terdiri dari mahasiswa Prodi D3 Manajemen Perusahaan dan S1 Manajemen yang berjumlah 50 orang.

Tujuan diadakannya pelatihan ini adalah memperkenalkan strategi pemasaran digital untuk mendukung bisnis / usaha yang dapat dijalankan mahasiswa dimasyarakat dan mahasiswa mendapat pengetahuan dan memahami etika bisnis dalam menggunakan digital marketing.

Pelatihan ini mengundang narasumber Ibu Septi Kurnia Prastiwi., MM, yang merupakan Dosen pada FEBI UIN Raden Mas Said Surakarta dengan Materi “Etika Bisnis pada Digital Marketing”  dan Bapak  Al-Hafizh, S.Ip, Brand Manager toko Oleh – Oleh Viera Pekanbaru  dengan materi “Bangun Kepercayaan Melalui Media Sosial”. Sedangkan moderator kegiatan ini dipandu oleh bapak Ilham Chanra Putra, SE., MM, dosen pada prodi D3 Manajemen Perusahaan.

Pelatihan ini di buka langsung oleh Dekan  Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Ibu DR. Mahyarni, SE, MM. Dalam sambutannya  dekan mengatakan mahasiswa harus mampu mengikuti perkembangan tehnologi dengan meningkatkan kemampuan dan wawasan serta memanfaatkan digital marketing yang bertanggung jawab sesuai dengan etika bisnis yang berlaku.

About admin