GI FEIS UIN Suska Riau Bersama KSPM Adakan Kegiatan Investor Club

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau Bersama Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) kembali melaksanakan kegiatan rutin Investor Club (IC) pada selasa 14 Juni 2022 pukul 10.00 wib s.d selesai. Investor Club merupakan salah satu organisasi yang terbentuk dibawah naungan GI BEI Faakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Kegiatan ini kali ini membahas tentang The Power of Fundamental and Technical Analysis.  Kegiatan tersebut dilaksanakan secara offline pada hari selasa tanggal 14 Juni 2022 yang lalu, kegiatan ini salah satu kegiatan yang selalu dinantikan oleh Klub Investor GI BEI Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau karena kegiatan ini merupakan wadah bagi para investor GI BEI Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk memperoleh ilmu tentang bagaimana cara berinvestasi dipasar modal dan trik kapan saatnya investor untuk membeli atau menjual saham sehingga manajemen resiko dan return investasi tercapai. Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu bentuk praktikum pada salah satu mata kuliah prodi di Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau yaitu manajemen investasi dan portofolio. Kegiatan ini terwujud dengan adanya kolaborasi antara Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau, BNI Sekuritas, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tujuan membantu mahasiswa memperoleh ilmu langsung dari praktisi sehingga mahasiswa dapat mengimplementasikan dalam praktek mata kuliah manajemen investasi dan portofolio yang bertujuan untuk meminimalisir resiko dari keputusan investasi.

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang khususnya terdiri dari mahasiswa Program Studi S1 Manajemen dan D3 Manajemen Perusahaan. Kegiatan ini menghadirkan pemateri yang profesional dalam bidang pasar modal yakni bapak Muhammad Bahrul Asfar selaku sales equity/Broker PT. BNI Sekuritas Cabang Pekanbaru.

Kegiatan ini berlangsung lebih kurang 2 jam diawali oleh Master of Ceremony dilanjutkan dengan pemateri dan diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator,

Berikut dokumentasi kegiatan Investor Club pada tanggal 14 Juni 2022 :

Master of Ceremony

Pak Muhammad Bahrul Asfar selaku pemateri dengan jabatan Sales Equity / Broker PT. BNI Sekuritas pada pemaparan materi ini pemateri menyampaikan materi dengan judul The Power of Fundamental dan Technical Analysis” materi ini merupakan modal dasar bagi investor untuk pengambilan keputusan berinvestasi di emiten yang terdaftar di Pasar Modal (IDX).

Kegiatan investor Club ditutup dengan sesi foto bersama dengan para peserta dan Narasumber BApak Muhammad Bahrul Asfar serta Kepala GI Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Ibu Fitri Hidayati, SE., MM dan Anggota KSPM GI BEI Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau

About admin