WORKSHOP: “Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial”

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Mahasiswa dalam kepenulisan, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial menyelenggarakan kegiatan Workshop bertajuk “Penulisan Artikel Ilmiah bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial” pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022. Dengan menghadirkan dua Narasumber, Workshop ini secara garis besar membicarakan pentingnya ilmu tentang kepenulisan artikel ilmiah bagi Mahasiswa dalam rangka memenuhi salah satu syarat kelulusan di Perguruan Tinggi.

Workshop ini dibuka tepat pukul 09.00 WIB oleh pembawa acara dengan memaparkan aturan, ketentuan, dan susunan acara. Setelah do’a bersama, pembawa acara segera menyerahkan proses berjalannya diskusi pada moderator. Moderator, Syed Agung Afandi, M.IP yang merupakan salah satu Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, terlebih dahulu menjelaskan secara singkat maksud diadakannya Workshop ini sebelum mempersilakaN Narasumber pertama untuk menyampaikan materinya.

Workshop ini dibagi menjadi dua sesi, Narasumber pertama pada adalah Dr. Faridah Titik Kristanti, SE, M.Si, Dosen Universitas Telkom. Membawakan materi berkenaan dengan bagaimana cara menulis artikel ilmiah dan cara mempublikasikannya, beliau banyak menjelaskan mengenai pentingya menulis, kendala menulis, pertimbangan dalam mencari topik tema, pencarian topik dan sebagainya. Sesi kedua dilanjutkan pada pukul 13.30 WIB. Moderator pada sesi ini adalah Pivit Septiary Chandra, M.Si (Dosen Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Qasim Riau) dengan pembicara kedua Prof. Dr. Teddy Chandra, SE,. MM.

Acara di awali dengan pembukaan, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia, dan sambutan sekaligus pembukaan secara resmi oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM. Kegiatan dilakukan secara online dan offline dengan dihadiri oleh sekitar 200 Mahasiswa yang turut berpartisipasi hingga akhir acara, para peserta terdiri dari 50 hadir secara offline dan 150 secara online. Pada masing-masing sesi moderator memberikan kesempatan para peserta untuk bertanya kepada Narasumber, peserta sangat aktif dalam bertanya dan menyimak dari apa yang disampaikan oleh para Narasumber. Kegiatan ini ditutup sekitar pukul 15.00 WIB dengan penyerahan Plakat secara simbolis kepada para Narasumber yang kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

About admin