Kesepahaman Bersama (MOA) BSI Kantor Cabang Arifin Ahmad Pekanbaru Dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau

Kesepahaman Bersama (MOA) BSI Kantor Cabang Arifin Ahmad Pekanbaru dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau diadakan pada hari Selasa tanggal 14 Juni 2022 di Ruang Pertemuan Dosen FEIS. Penandatangan MOA ini dari pihak BSI cabang Arifin Ahmad diwakili oleh Noor Rachmad yang menjabat sebagai Branch Manager yang juga didampingi oleh karyawan BSI, sedangkan dari pihak FEIS oleh DR. Mahyarni, SE,MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial yang didampingi oleh wakil Dekan III, DR Julina, SE, MM yang juga ketua TIM Kerjasama FEIS serta ketua/ sekretaris Program Studi dilingkungan Fakultas.

Noor Rachmad, Branch manager BSI cabang Arifin Ahmad menjelaskan bahwa dunia Perbankan saat ini harus mampu berdapatasi dengan meng-update informasi dan tehnologi yang berkembang pesat, saat ini banyak perbankan mengurangi people dengan menggunakan system digital yang mampu melakukan transaksi perbankan. System digital bank memungkinkan transaksi dilakukan secara mandiri oleh nasabah walaupun masih memiliki keterbatasan. Mengantisipasi hal tersebut, BSI melalui program kerjasama ini diantaranya menyediakan tenaga edukasi dan menyediakan modul/ pratikum untuk mata kuliah Perbankan Syariah dan menerima mahasiswa PKL di kantor BSI cabang Arifin Ahmad Pekanbaru. Diharapkan MOA seperti ini juga mampu mendukung kemajuan bank BSI pada masa yang akan datang.

Dalam Pertemuan tersebut DR. Mahyarni dalam sambutannya mengatakan banyak hal yang tidak terduga bisa terjadi, mengatasi hal tersebut perlu membangun kerjasama dengan dunia usaha, institusi, maupun perbankan. Dengan kerjasama FEIS dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) ini, diharapkan mahasiswa mampu menangkap peluang pasar. Untuk itu diperlukan skill/ keterampilan khusus tentang dunia perbankan melalui kegiatan yang mampu mengasah kemampuan mahasiswa dengan membangun jiwa Entrepreneurship melalui Leadership yang dibangun dari sekarang. Disamping itu kerjasama ini juga dapat meningkatkan Akreditasi FEIS dan Prodi yang ada dilingkungan FEIS pada masa yang akan datang. Dekan berharap kedua belah pihak dapat dan mampu mengimplementasikan kerjasama (MOA) ini sehingga lulusan-lulusan FEIS memiliki kompetensi yang dibutuhkan di dunia perbankan.

About admin