PELATIHAN RELAWAN PAJAK UNTUK MAHASISWA PRODI D3 ADMINISTRASI PERPAJAKAN 2022

Relawan pajak merupakan salah satu bentuk kegiatan edukasi pajak yang tercakup pada tema meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perpajakan  Pasal 4 ayat (1), pasal 6 ayat(3) PER-12/PJ/2021, sehubungan dengan hal itu Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau melakukan kegiatan pelatihan relawan pajak untuk mahasiswa Program Studi D3 Administrasi Perpajakan yang dilakukan pada hari Selasa, Tanggal 28 Juni 2022 pukul 09.00 wib s/d 16.00 wib yang bertempat di ruang lab. Komputer dan Akuntansi gedung laboratorium FEIS UIN Suska Riau.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber Bapak Muhammad Arief selaku staf bagian penyuluhan dari KPP Madya Pekanbaru, dibuka langsung oleh Dekan Dr. Hj. Mahyarni, SE.,MM dalam sambutannya beliau mengatakan pentingya mahasiswa prodi pajak mengetahui dan memiliki kemampuan dasar perpajakan baik dari segi teori maupun praktek sehinngga dapat mengaplikasikannya di dunia kerja nantinya. Peserta pelatihan ini berjumlah 48 orang yang terdiri dari mahasiswa semester dua Prodi D3 ADP. Acara dipandu oleh moderator yaitu Ari Nuwahidah, SE.,MM dan Irien Violinda Anggriani, SE.,M.Si.

Dalam materinya narasumber memberikan penjelasan tetntang apa itu relawan pajak, ruang lingkup, tugas, keuntungan  dan kontribusinya bagi mahasiswa serta tak lupa disampaikan  pentingnya generasi muda sebagai agen perubahan dan fasilitator dalam memberikan edukasi perpajakan di semua kalangan demi terciptanya bangsa Indonesia yang maju dan pembangunan yang merata di segala bidang.

 

About admin