KEGIATAN UPGRADING DAN SIMAKRAB HMPS AKUNTANSI S1 2023

HMPS Akuntansi S1 telah menyelenggarakan program kerja yang disebut UPGRADING dan SIMAKRAB  dengan membawa tema “ Bersama Meningkatkan Solidaritas untuk Membentuk Jiwa yang Loyalitas” diselenggarakan selama 2 hari pada tanggal 18 Maret – 19 Maret 2023, di Teater A FEIS UIN SUSKA RIAU dan taman wisata Agronandin yang berlokasi di Kec. Tambang, Kabupaten Kampar. Program ini dibuat oleh divisi humas yang bekerja sama dengan divisi PSDM.

Acara diawali dengan sambutan para jajaran panitia, dan resmi ditutup setelah sesi tanya jawab dan dokumentasi bersama. Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Nanda Suryadi S,E.,M.E , Atika Azzura dan Defriandy Nugroho. Masing-masing pemateri menyampaikan Toxic Relationship, Pelatihan Publik Speaking dan Teknik Persidangan.

Kita harus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam berorganisasi serta menjukkan kebersamaan dalam loyalitas untuk menyukseskan kepengurusan satu periode kedepannya. Tutur Ketua pelaksana, Riski Siregar, dalam sambutanya

Selaku Pemateri Toxic Relationship Dr. Nanda Suryadi S,E.,M.E menyampaikan bahwa hubungan adalah sejatinya tentang kebahagiaan, senyum, tertawa, dan kenangan yang indah, jika itu tentang merasa sakit, sedih, menangis, dan kenangan buruk maka jauhilah. Hubungan beracun yang dapat menimbulkan perasaan tidak bahagia meski terus menghabiskan waktu bersama pasangannya yang menyebabkan adanya kecemasan dalam hubungan, riwayat kekerasan dalam keluarga (broken home) dan penilaian akan perilaku kekerasan yang dipandang sebagai hal positif dan negatif.

Selain itu, Ananda Atika Azzura selaku pemateri Pelatihan Publik Speaking yang memiliki jam terbang hingga mampu membangun personal branding dengan softskill yang dimiliki. Beberapa hal yang disampaikan public speaking adalah sebuah aksi , seni, atau sebuah proses menyampaikan materi secara efektif dengan para audiens dan ada tiga hal penting yaitu: visual, vocal, verbal.

Pelaksanaan Teknik Persidangan menjadi materi terakhir yang disampaikan oleh Kakanda Defriandy Nugroho dalam tatanan pelaksaan dan sistem persidangan dari awal hingga akhir pengetukan palu pada  “MUSYAWARAH BESAR PENETAPAN KETUA DAN WAKIL KETUA DEWAN EKSEKUTIF MAHASISWA  UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU” sebagai bentuk ilmu praktek yang tidak banyak dimiliki oleh para Mahasiswa dan Mahasiswi maka dari itu teknik persidangan ini sebagai langkah untuk menambah pengetahuan dalam persidangan.

 

DOKUMENTASI KEGIATAN UPGRADING

 

DOKUMENTASI KEGIATAN SIMAKRAB

About admin