Accounting Study Club (ASYC) Prodi Akuntansi Uin Suska Riau Mengadakan Seminar Nasional Praktisi Mengajar

Accounting Study Club Prodi Akuntansi S1 Uin Suska Riau melaksanakan Salah satu Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) – Seminar Nasional Praktisi Mengajar pada tanggal 17 Oktober 2023 dengan menghadirkan praktisi dari VP Financial Controling PT Pertamina, Dr. Febri Rusnal SE,MM.
Acara Seminar Nasional Praktisi mengajar Mengusung Tema Strategi Mengelola Keuangan Dalam Menghadapi Revolusi Industri 5.0 di Indonesia dilakukan secara Ofline di aula Rektorat lantai 5 Uin Suska Riau, diikuti 500-an mahasiswa peserta Prodi selingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau.
Dr. Febri Rusnal SE,MM yang juga merupakan praktisi dan akademisi yang mengampu mata kuliah Manajemen Keuangan memaparkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melengkapi ilmu dan teori yang dipelajari di kelas dengan praktik dan pengalaman sesungguhnya di dunia industri.
Acara ini bermanfaat untuk meningkatkan relasi dengan industri serta memberi gambaran kepada mahasiswa tentang situasi riil dunia kerja dan tantangan yang akan dihadapi ketika menghadapi Revolusi industri 5.0 di Indonesia , pungkasnya.
Seminar Nasional Praktisi Mengajar di hadiri oleh ketua Asyc Dr. Nanda Suryadi SE,ME, Ketua Prodi Akuntansi Faiza Muklish SE. M.Si dan Moderator Dr. Doni Martias SE.,MM dan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Uin Suska Riau Dr.Mahyarni SE, MM, beliau berpesan agar kerja sama ini tidak hanya berhenti pada perkuliahan ini, tetapi bisa merambah ke bentuk yang lain seperti magang dan praktik kerja , Beasiswa khusus nya dibidang Ekonomi.
Dalam pemaparannya, Dr. Febri Rusnal SE,MM memaparkan beberapa contoh dari Kebijakan Revolusi Industri 5.0 di Indonesia dan membuka ruang diskusi kepada mahasiswa untuk berpendapat tentang fenomena tersebut. “Jika ingin Sukses dalam mencari kerja maka kita harus bisa selalu update perkembangan teknologi supaya kita tidak tertinggal dari orang lain pesan Beliau kepada mahasiswa.
Tanggapan dari salah mahasiswa yang hadir dalam acara Seminar Nasional Praktisi Mengajar dengan adanya kegiatan ini menambah ilmu pengetahuan dan relasi bagi peserta yang mengikuti semoga ke depan kegiatan yang diselenggarakan Accounting Study Club (ASYC) akan terus dilaksanakan dengan ide yang lebih kreatif lagi papar nya. (NSR)

About admin