Benchmarking di Yogyakarta, Tim FEIS Belajar ke Vokasi UNY, FEB UNY dan LPPM UIN Suka

 

Tim Akreditasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial melaksanakan Benchmarking ke beberapa Perguruan Tinggi di Yogyakarta dipimpin oleh Dekan Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM, Wakil Dekan II Dr. Mahmuzar, M.Hum Turut dalam Rombongan Ketua Prodi S1 Manajemen Astuti Meflinda,SE,MM, Ketua Prodi S1 Akuntansi Faiza Muklis , SE, M.Si, Ketua Prodi D3 Manajemen Perusahaan Henni Indrayani, SE, MM , Sekretaris Prodi D3 Akuntansi Harkaneri, SE, MSA, Ak, Sekretaris Prodi D3 Manajemen Perusahaan Zulhaida , SE, MM, Sekretaris Prodi D3 Akuntansi Febri Rahmi, SE, M.Sc, Ak, KPM Feis Ermansyah , SE, MM , Turut juga dalam Rombongan Tendik FEIS yaitu Richi Afrizon, SE, dan Juhamdani, SE
TIM FEIS menyambangi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Fakultas Vokasi di Wates Kulonprogo Hadir Dekan Vokasi Prof Dr. Komaruddin, S.Pd, MA dan Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Keuangan dan Sumberdaya Adeng Pustikatiningsih, SE, M.Si, Didampingi Kepala Bagian Tata Usaha Muqadir S.IP , MM
Pimpinan Vokasi UNY Menjelaskan bahwa Fakultas Vokasi memiliki 14 Program Studi di Kampus Wates dan Gunung Kidul, beliau Menjelaskan Pendidikan Vokasi yang berbasis Terapan menyiapkan Alumni yang siap bersaing di Dunia Kerja, Kampus menyiapkan Fasilitas Pendukung seperti Laboratorium praktek dalam menunjang Kegiatan Akademik di Fakultas Vokasi, Pimpinan mengajak Tim FEIS mengunjungi Labor yang ada di Lingkungan Fakultas Vokasi.
Selasa 10 Oktober 2023 TIM Feis Benchmarking di LPM UIN Sunan Kalijaga dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNY
Benchmarking di LPM UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Rombongan dipimpin oleh Wakil Dekan II Dr. Mahmuzar , M.Hum hadir juga Sekretaris Prodi S1 Akuntansi, D3 Akuntansi, D3 Manajemen Perusahaan dan KPM, Rombongan langsung disambut oleh Ketua LPM Dr Muhammad Fahri Husein , SE, M.Si, didampingi Sekretaris LPM Nuristighfari Masri Khaerani, M.Psi., Psikolog dan Kepala Pusat Akreditasi dan Sertifikasi, Dr. Sri Rohyanti Zulaikha, M.Si, Ketua LPM Menyampaikan bahwa Pentingnya Standar Berbasis Internasional terutama dalam Kurikulum, Mata Kuliah Harus berbasis Internasional ucapnya, Magang Mahasiswa harus sudah keluar negeri, Coba saja dulu Kalau Tak dicoba kita tak tahu seperti apa tutur beliau, jadi dapat menunjang Akreditasi Program Studi jika sudah berbasis Internasional, Selain itu Mutu sangat Penting, Visi Misi, Renstra harus kuat untuk menunjang Mutu.
Benchmarking FEIS UIN Suska Riau Pekanbaru dilanjutkan ke FEB UNY Hadir Dekan FEIS Dr. Hj. Mahyarni, SE, MM, Ketua Prodi Akuntansi S1, Ketua Prodi S1 Manajemen , dan Ketua Prodi D3 Manajemen Pemasaran D3, FEB UNY hadir Wakil Dekan 1 Prof Setyabudi , Ketua UPM, Ketua Prodi S1 Akuntansi dan S1 Pendidikan Akuntansi Hadir juga Tendik FEB UNY dalam Kegiatan ini.

Dari hasil benchmarking diperoleh informasi mengenai pentingnya Internasionalisasi setiap kegiatan di Fakultas untuk mencapai Akreditasi unggul. Menurut Ketua UPM FEB UNY, bahwa Monev perkuliahan sudah dilakukan diawal perkuliahan melalui pemanfaatan sistem informasi yang tersedia.

 

About admin