KEGIATAN REKRUTMEN CALON RELAWAN PAJAK TAHUN 2024 TAX CENTER UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

Dalam rangka meningkatkan kesadaran Wajib pajak dan sosialisasi tentang pajak pada masyarakat luas, Direktorat Jendral Pajak merangkul semua kalangan termasuk mahasiswa melalui Tax Center yang ada di setiap Universitas di Indonesia, termasuk salah satunya mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya Direktorat Jendral Pajak (DJP) memberlakukan Program yang bernama “RENJANI” yang merupakan akronim dari Relawan Pajak Untuk Negeri yang hadir di website www.edukasipajak.go.id

Mahasiswa yang yang berminat untuk menjadi Relawan Pajak mendaftar melalui  website atau platform RENJANI tersebut dengan memasukkan syarat-syarat yang telah ditetapkan seperti identitas , video singkat atau essay yang berisi motivasi dan pengetahuan calon relawan pajak tentang segala hal yang berkaitan dengan perpajakan. Pendaftaran dibuka mulai tanggal 14 sampai tanggal 27 Oktober 2023  Mahasiswa UIN Suska yang sudah mendaftar di Platform Renjani sampai dengan tanggal 27 Oktober 2023 tercatat berjumlah 39 orang, kemudian DJP mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu pendaftaran hingga 12 November 2023  yang dikelompokkan dalam gelombang kedua. dari sekian banyak pendaftar akan dipilih 12 orang yang lolos sebagai Relawan Pajak 2024.

Tax Center UIN Suska Riau pada Hari Jumat, tanggal 3 November 2023 bertempat di gedung lab ruang Tax Center mengadakan wawancara atau interview kepada 39 orang mahasiswa calon relawan pajak yang telah terdaftar di platform“RENJANI”. wawancara dilakukan oleh pihak  KPP Madya yang diwakili oleh Bapak Firdaus, Muhammad Arif dan Rizki sedangkan wawancara oleh  pihak Tax Center dilakukan oleh Sahwitri Triandani, Muhammad April dan Irien Violinda Anggriani. Selain penilaian dari video pendek atau essay yang di upload calon relawan, penilaian juga berdasarkan hasil wawancara terhadap calon relawan pajak yang dimulai pukul 08.00 wib-12.00 wib dan dilanjutkan lagi pukul 13.30-16.30 wib. Adapun pertanyaan yang diajukan kepada calon relawan pajak sudah relevan dan diatur secara seksama oleh pihak KPP Madya Pekanbaru agar di hasilkan  relawan pajak yang kompeten, penuh komitmen, berdedikasi melaksanakan tugas nantinya hingga berakhir masa tugasnya sebagai relawan pajak.

About admin