FEIS Sukses gelar Internasional Confrence Economic Social Science (ICESS) 2023

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau gelar Internasional Conference Economic Social Science untuk Pertama Kalinya bertempat di Ball Room Mahligai Hotel Aryaduta Pekanbaru 16 November 2023. Mengangkat Tema Economic and Islamic Governance in The Digital Er, Conference Internasional ini sukses digelar, Menghadirkan Narasumber Prof Tamat Sarmidi dari UKM Malaysia, Prof Dr. Leny Nofianti, SE, M.Si, Ak Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Prof Gamal Abdul Nasser dari Brunei dan Prof. Amran Aslan dari Turki yang berkesempatan Hadir melalui Zoom Meeting.

Dari Pemerintah Provinsi Riau hadir Asisten II Muhammad Job Kurniawan, S.AP, M.Si yang mewakili PLT Gubernur Riau, Prof Dr. Hj Helmiati, M.Ag Wakil Rektor I UIN Suska Riau yang mewakili Rekor UIN Suska Riau, Dr Faisal SE, M.Sc Ketua AFEBI Regional Sumatera, Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Hj Mahyarni, SE, MM dalam Sambutannya Mengatakan Bahwa Pentingnya Kesiapan dan Kontribusi Masyarakat dan Pemerintah menyambut Inovasi yang ada di Bidang Ekonomi terutama Perkembangan Digital Ekonomi.

Dalam Rangkaian Internasional Confrence Economic and Social Sciences ini Dr Rodi Wahyudi, M.Soc, Sc sebagai Ketua Organizing Committee menyampaikan bahwa Peserta yang hadir dalam Internasional Conference ini dari Berbagai Kampus Nasional di Indonesia seperti UIN Suska Riau, Universitas Riau, Universitas Andalas, Universitas Trisaksi, Universitas Hasanuddin dan Bahkan ada Peserta daru University Selangor Malaysia sedangkan Paper Artikel yang dipresentasikan dalam acara ini mencapai 108 Paper.

Dalam Internasional Confrence ini Keynote Speaker menyampaikan Pemaparannya tentang Digitalisasi dari berbagai Perspektif dipandu oleh Susnaningsih Muat , SE, MM, Ph.D , Dosen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Jebolan Malaya Univesity Malaysia. Ke empat Keynote Speaker menyanyikan materi yang Menarik dan Kekinian Kondisi Terkini tentang Digitalisasi, Prof Dr Tamat Sarmidi Guru Besar UKM Malaysia menyoroti digitalisasi dan Produktifitas Tenaga Kerja di Negara dengan Penghasilan Menengah , Prof Dr. Gamal Abdul Nasser menyampaikan materi e-Governance di Brunei Darussalam, Prof Imran Aslan menyampaikan tentang Industry 4.0 serta Prof Leny Nofianti menyoroti Pertumbuhan Digitalisasi di Sektor Keuangan Syariah.

 

About admin