GI FEIS Kembali Adakan Sekolah Pasar Modal Lanjutan

Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau melakukan kegiatan Sekolah Pasar Modal Lanjutan yang dilaksanakan pada beberapa hari yang lalu. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 28 November 2023 lalu, kegiatan ini salah satu kegiatan yang selalu dinantikan oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Sekolah Pasar Modal Lanjutan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan secara rutin untuk mengenalkan sekaligus mengedukasi mengenai kegiatan pasar modal di Indonesia.

Sekolah Pasar Modal Lanjutan merupakan program kolaborasi antara Galeri Investasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau, BNI Sekuritas, IDX Riau, dan Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan tujuan membantu mahasiswa atau calon investor lainnya untuk lebih mengenal apa itu investasi dan bagaimana caranya berinvestasi di dunia pasar modal.

Kegiatan ini diikuti oleh 23 peserta yang khususnya terdiri dari mahasiswa Program Studi D3 Manajemen Perusahaan dan S1 Akuntansi. Kegiatan Sekolah Pasar Modal Lanjutan kali ini menghadirkan pemateri yang berjumlah 1 (satu) orang profesional dalam bidang pasar modal, yaitu :

Pak Muhammad Bahrul Asfar – (Broker/Sales Equity PT BNI Sekuritas)

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dan berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Diawali oleh Master of Ceremony dilanjutkan dengan pemateri yang diakhiri dengan sesi tanya jawab oleh moderator, setelah itu diakhiri dengan informasi tambahan oleh Master of Ceremony.

Berikut dokumentasi kegiatan Sekolah Pasar Modal Lanjutan pada tanggal 28 November 2023:

 

Master of Ceremony

Pak Muhammad Bahrul Asfar – (Broker/Sales Equity PT BNI Sekuritas)

 

Pada pemaparan materi, Pak Bahrul menyampaikan materi terkait pengetahuan dasar investasi dan pasar modal di Indonesia, serta memberikan contoh dan manfaat bagi para calon investor. Materi yang disampaikan sangat menarik, sehingga sesi tanya jawab berlangsung dengan cukup ramai.

Kegiatan Sekolah Pasar Modal Lanjutan ditutup dengan sesi foto bersama dengan para peserta dan Narasumber Pak Bahrul serta Anggota KSPM GI BEI Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau.

About admin