Pengabdian Masyarakat yang ditaja oleh Mahasiswa Semester Tiga Administrasi Negara UIN Sultan Syarif Kasim Riau : Sekolah Prioritas, Organisasi Totalitas

Dalam rangka meningkatkan minat berorganisasi siswa sekaligus memeneuhi penilaian dalam mata kuliah Prilaku Oragnisasi, mahasiswa semester tiga dari program studi Administrasi Negara Fakultas Ekonomi Dan Ilmu sosisal UIN Sultan Syarif kasim Riau melaksanakan sebuah program pengabdian masyarakat dengan tema “MEMBENTUK RASA PERCAYA DIRI DALAM BERORGANISASI UNTUK MENYONGSONG GEN-Z SEBAGAI AGEN PERUBAHAN DIMASA DEPAN” yang dilaksanakan di SMA NEGERI 12 PEKANBARU pada hari Selasa, 19 Desember 2023 M/ 6 Jumadil Akhir 1445 H. Acara tersebut di mulai pada pukul 09:00 WIB, bertepatan pada Labolatorium Kimia SMA NEGERI 12 PEKANBARU.

Dalam kesempatan ini, bapak Dr Khirunsyah Purba S. Sos., M. Si yang merupakan ketua program studi Administrasi Negara Fakultas Ekonomi Dan Ilmu sosisal UIN Sultan Syarif kasim Riau sekaligus merupakan dosen pengampu dalam mata kuliah Prilaku Organisasi turut andil dalam pelaksanaan program pegabdian masyarakat ini sebagai penasihat. Dalam pelaksanaan program ini bapak Dr Khirunsyah Purba S. Sos., M. Si ikut serta dalam menyampaikan terima kasihnya terhadap pihak sekolah yang telah memeberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melaksanakan kegiatan tersebut di SMA NEGERI 12 PEKANBARU.

Ungkapan terimaksih juga tertuang dalam sesi sambutan perwakilan pihak sekolah yang dimana pada kesempatan ini di wakilkan oleh bapak Paizal S. Pdi selaku pembina oragnisasi pada SMA NEGERI 12 PEKANBARU yang mengutarakan terimakasih kepada pelaksana kegiatan telah memilih SMA NEGERI 12 PEKANBARU sebagai sekolah pilihannya dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini, bapak Paizal S. Pdi juga berterimakasih atas kesediaan pelaksana melaksanakan kegiatan di SMA NEGERI 12 PEKANBARU sehingga siswanya dapat menyerap ilmu baru tanpa harus mengikuti sosialisai di luar sekolahnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat yang ditaja oleh kelas G semester 3 program studi Administrasi Negara ini menjadikan para pengurus organisasi dan bakal calon siswa yang akan mengikuti organisasi di SMA NEGERI 12 PEKANBARU sebagai sasaran utama dalam penyampaian materi yang di sampaikan oleh narasumber, Ana Sabrina yang merupakan mahasiswi dari kelas G semester 3 Administrasi Negara berkesempatan menjadi narasumber dalam penyampaian materi yang berjudul “Sekolah Prioritas,Organisasi Totalitas”. Narasumber menyampaikan pesan dalam materinya agar para pengurus organisasi dan bakal calon pengurus organisasi di SMA NEGERI 12 PEKANBARU terus berkontribusi dalam pelaksanaan sebuah program kerja organisasinya secara profesional dan konsisten.

Antusias para peserta juga semakin meningkat saat narasumber memberikan kesempatan kepada peserta untuk melakukan sesi tanya jawab dan ice breaking di sela-sela penyampaian materi, dimana panitia pelaksana kegiatan ini telah menyediakan hadiah menarik bagi para peserta yang turut berpartisipasi pada sesi ini. Pada pengabdian masyarakat ini, bukan hanya peserta yang mendapatkan hadiah menarik tetapi panita pelaksanaan kegiatan ini juga menyediakan cendramata yang diberikan kepada pihak SMA NEGERI 12 PEKANBARU. Dimana penyerahan cendramata tersebut di berikan langsung oleh bapak Dr Khirunsyah Purba S. Sos., M. Si kepada pihak SMA NEGERI 12 PEKANBARU yang pada kesempatan ini di wakilkan oleh Wakil Kurikulum SMA NEGERI 12 PEKANBARU yaitu bapak Alirman M. Pd beserta jajarannya.

Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini berjalan dengan lancar dari awal acara di mulai hingga acara selesai. Pada sesi penutupan, panitai pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat melakukan sesi foto bersama dengan peserta sosialiasai “MEMBENTUK RASA PERCAYA DIRI DALAM BERORGANISASI UNTUK MENYONGSONG GEN-Z SEBAGAI AGEN PERUBAHAN DIMASA DEPAN” beserta dengan wakil kurikulum dan pembina oragnisasi di SMA NEGERI 12 PEKANBARU dengan tagline PENGABDIAN MASYARAKAT 2023, SEKOLAH PRIORITAS ORGANISASI TOTALITAS.

Penulis : Radhi Misfaridin

 

About admin