KONFERENSI RISET AKUNTANSI RIAU 2 (KONRA2) TAHUN 2021 “AKUNTAN DI ERA DISRUPTIF DIGITAL”

 

KONFERENSI RISET AKUNTANSI RIAU 2 (KONRA2) TAHUN 2021

“AKUNTAN DI ERA DISRUPTIF DIGITAL”

 

Konferensi Riset Akuntansi Riau 2 (KONRA2), Seminar Nasional dan Call For Paper dengan tema  *AKUNTAN DI ERA DISRUPTIF DIGITAL “ yang di taja oleh Forum Dosen Akuntansi Provinsi Riau  yang  dilaksanakan pada tanggal 3-4 Nopember 2021 secara virtual telah berjalan lancar dan Sukses. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Dr. Mahyarni, SE.MM, dan Wakil Dekan III, Dr. Julina, SE.MM. dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau. Acara konferensi dibuka oleh Ketua IAI Kantor Akuntan Pendidik (KAPd) Prof. Dian Agustia, M.Si.Ak.CA dan kata sambutan oleh Ketua Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Riau Dr. H. M. Rasuli, SE, M. AK., CA. Keynote speaker dalam acara ini adalah Prof Mardiasmo. MBA., Ph.D, CFr.A., QIA, CA., FCMA., CGMA., ASEAN CPA., CPA (Aust.), CFSA, QGIA dan menghadirkan 3 orang nara sumber yaitu Syaiful ali. MIS. Ph.D.Ak.CA, Dr. Emrinaldi Nur DP. SE. M.Si.Ak. CA, Isnaeni Achdiat, SE., M.Ak, CA, CISA, CISM, CGEIT dan moderator dari UIN SUSKA RIAU yaitu  Prof. Dr. Leny Nofianti MS. SE. M.Si. Ak. CA. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 600 orang terdiri dari para  mahasiswa dan dosen baik sebagai peserta, pemakalah, moderator dan pembahas. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dan dukungan semua pihak diantaranya dari  Perguruan Tinggi di Indonesia, Kantor Jasa Akuntan di Riau dan  Kantor jasa Konsultan pajak di Riau.

Berbagai Perguruan Tinggi turut mendukung suksesnya acara KONRA2 tahun 2021. Perguruan Tinggi tersebut menjadi co-host pada acara tersebut adalah Universitas Riau, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Universitas Islam Riau, Universitas Lancang Kuning, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Indragiri, Politeknik Bengkalis Riau, Universitas Bung Hatta, Universitas Negeri Padang, Universitas Garut. Para dosen dari Perguruan Tinggi terlibat dalam kepanitiaan, reviewer, moderator dan pembahas. Adapun dosen dari UIN Suska yang menjadi panitia dalam acara tersebut adalah Prof. Dr. Leny Nofianti MS. SE. M.Si. Ak. CA, Dr. Desrir Miftah,SE.MM.Ak.CA, Febri Rahmi, SE.M.Sc.Ak.CA, Identiti, SE.Ak,M.Ak.CA. Keempat dosen ini merupakan dosen pada Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Sosial UIN Suska Riau. Kolaborasi dosen yang sangat baik dari berbagai Perguruan Tinggi ini telah berperan sangat baik untuk suksesnya acara tersebut.

Pada sesi seminar nasional dan Call for paper, mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia berpartisipasi dalam menghadirkan hasil karya terbaik mereka. Dosen dan mahasiswa dari Fekonsos UIN Suska yang berpartisipasi antara lain pada bidang kajian sistem informasi akuntansi dengan tim paper Dr. Julina, SE. M.Si, Dr. Desrir Miftah, SE. MM. Ak, dan Dini Onassis, SE. SH. MM. MH. Ak.CA. ACPA. Dibidang kajian audit dengan tim paper Levi Savila dan Dr.  Leny Nofianti,SE,M,Si.Ak.CA. dan tim paper Syarafana Putri  dan Dr.  Leny Nofianti,SE,M,Si.Ak.CA. Pada kajian akuntansi keuangan dan pasar modal terdiri dari 2 tim yaitu tim paper Sri Rahayu Rejeki dan  Febri Rahmi, SE.M.Sc.Ak.CA., dan tim paper Meysa Khalifa, Anna Nurlita, SE.M.Si.Ak., Dr.Khairil Henry, SE.M.Si.Ak.CA, Identiti, SE. M.Ak.CA., Aras Aira, SE.Ak.M.Ak. Di bidang kajian akuntansi perpajakan dari tim paper Dr. Herlinda, MA.,  Ainun Mardiah,SE.MM dan  Nadya Septriyuni. Meskipun belum bisa menjadi paper terbaik dalam acara KONRA2, kolaborasi  hasil riset dosen dan mahasiswa dari prodi akuntansi dan prodi manajemen UIN Suska Riau  patut di appreciate karena telah berhasil menggerakkan dinamika akademisi terutama pada bidang penelitian. (FR).

About admin