Mantap, Novri Fakhru Ramadhan Raih Medali Perak pada PEPARNAS XVI Papua 2021

 

Papua – Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Novri Fakhru Ramadhan, berhasil meraih Medali perak pada Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI Papua 2021 Cabang Olahraga Renang yang berlansung di Arena Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura kamis, 11 November 2021 .

Atlet asal Kampar itu bertanding di nomor 50 gaya dada putra dengan catatan waktu 40, 22 detik. Torehan itu menempatkannya di posisi kedua setelah perenang asal Jawa Barat, Muhammad Nabil An Nawwar dengan catatan waktu 34.60 detik. Sedangkan medali perunggu diraih atlit DKI Jakarta, Alfendi dengan catatan waktu 40.39 detik.

Raihan medali ini menambah koleksi medali yang telah diraih kontingen Provinsi Riau dengan total perolehan 51 medali dengan rincian 14 emas, 17 perak, dan 20 perunggu berada di peringkat 6 daftar perolehan Medali sementara pada Paparnas XIV papua yang berlansung dari tanggal 2-15 November 2021.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau, Dr. Mahyarni, SE, MM mengaku bangga atas raihan medali perak yang diraih Novri. “Saya Bangga atas prestasi yang diraih ananda Novri, Ananda telah mengharumkan Nama Provinsi Riau serta Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau di tingkat Nasional”.

Mahasiswa penerima Beasiswa bidikmisi ini  masih menyisikan satu nomor pertandingan lagi yakni di 200 Gaya Ganti yang dijadwakan besok di tempat yang sama dengan pertindingan hari ini.

 

 

About admin