FEIS Sukses Taja Webinar Ekonomi Syariah Bahas Eksistensi Generasi Muda dalam Membumikan Ekonomi dan Keuangan Syariah

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Mengadakan Webinar Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah Dengan Tema Eksistensi Generasi Muda Membumikan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Indonesia Jumat , 17 Desember 2021 di Ruangan Rapat Pimpinan ( Rapim ) FEIS Secara Hybrid Learning. Ketua Panitia Astuti Meflinda SE.,MM menyampaikan tujuan kegiatan ini dilakukan adalah mengajak generasi muda untuk mensyiarkan Ekonomi dan Keuangan Syariah di indonesia. Serta Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama antara KNEKS , UMRI dengan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Suska Riau , Ujar Ketua Prodi S1 Manajemen ini.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr. Mahyarni SE,MM dalam sambutan nya mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini Generasi Muda dapat berkontribusi dengan baik terhadap perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia, Dekan FEIS ini juga mengutip ungkapan Bung Karno “Berikan aku sepuluh pemuda, akan ku goncangkan dunia” begitulah pentingnya peran pemuda, Sambung Dekan Mahyarni. Webinar dipandu oleh Moderator Roza linda SE,MM yang juga Dosen Program Studi S1 Manajemen dan dihadiri oleh Keynote Speaker Dr.Sutan Emir Hidayat M.BA.(Direktur Infrasturktur Ekosistim Ekonomi dan Keuangan Syariah KNEKS)

Pemateri dalam Webinar yaitu Dr. Muhammad Syahrullah SE.,MM (Dekan Fakultas Studi Islam Universitas Muhammadiyah Riau ) Pemateri ke dua Dr, Mahyarni SE.,MM (Dekan FEIS UIN Suska Riau) dan Pemateri 3 Dr. Nanda Suryadi SE.,ME (Penggiat Ekonomi dan Keuangan Syariah) Sutan Emir Hidayat dalam pemaparannya menyebut Generasi Muda mempunyai peranan penting dalam mengembangkan industri Ekonomi dan Keuangan Syariah di indonesia. Dengan adanya Peran penting ini dapat meningkatkan jati diri bangsa indonesia yang saat ini dilanda multi dimensi krisis , harapan nya dengan Generasi muda yang produktif akan mewujudkan cita-cita indonesia Emas di 2045 Unggap Direktur Infrastruktur KNEKS ini.

Adapun tanggapan dari salah satu peserta webinar mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini memacu kami sebagai sebagai generasi muda khususnya milenial untuk mampu mengembangkan dan berkontribusi dalam industr ekonomi dan keuangan syariah. Perlu kita ketahui dalam webinar kali ini antusias peserta sangat luar biasa tingkat kehadiran menembus angka 750 Perserta via Zoom Meeting Online.

About admin