MEWUJUDKAN KAMPUS MERDEKA MELALUI KERJASAMA FEIS DENGAN UNIVERSITAS PELITA INDONESIA

Seiring dengan perkembangan zaman, Perguruan Tinggi (PT) dituntut mengaplikasikan Tri Dharma PT yang terdiri dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, serta pengabdian masyarakat, salah satunya melalui Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kebijakan dan program MBKM ini mulai dilaksanakan oleh sejumlah Perguruan Tinggi termasuk UIN Suska Riau.

Untuk mewujudkan tujuan UIN Suska Riau tersebut, Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial telah melakukan kerja sama dengan berbagai Universitas yang ada di Indonesia, melalui Memorandum of Agreement (MOA) di tingkat Fakultas dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) di tingkat Program Studi di lingkungan FEIS.

Pada hari Jum’at tanggal 3 Juni 2022 FEIS kembali melakukan Penandatanganan MOA dengan Fakultas Bisnis Universitas PELITA Indonesia Pekanbaru. Penandatanganan MOA dilakukan di ruang pertemuan pimpinan FEIS oleh Dekan Fakultas Bisnis Universitas PELITA yang didampingi oleh ketua Prodi dan sekretaris Manajemen dan akuntansi sedangkan dari pihak FEIS ditandatangani oleh Ibu  DR. Hj. Mahyarni sebagai Dekan FEIS yang juga didampingi oleh Wakil Dekan III dan ketua prodi.

Dalam sambutannya DR. Hj. Mahyarni, SE, MM  Menyambut baik dilakukan kerjasama dengan Fakultas Bisnis Universitas PELITA Indonesia Pekanbaru, terkait Tri Dharma PT FEIS.  Dekan juga menyampaikan potensi kerjasama dengan FEIS, Program yang bisa disenergikan dengan dengan FEIS, disesuaikan dengan potensi yang dimiliki oleh FEIS. Misalnya di FEIS ada Jurnal Al-Iqthisad dan jurnal Al-Riyasah dengan akreditasi Sinta 4, dan tahun 2022 ini sudah membentuk Jurnal Online Mahasiswa (JOM). Dengan kerja sama ini  kedua belah pihak dapat berkontribusi sebagai penulis jurnal, disamping itu juga keterilibatan dalam penelitian bersama, serta kegiatan-kegiatan lain seperti keikutsertaan masing-masing pihak dalam kegiatan seni dan olah raga serta event-event dalam bidang Entrepreneurship. Sehingga dengan adanya MOA ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mahasiswa dan dosen melalui Tridharma Perguruan Tinggi dan dapat mewujudkan kampus merdeka (MBKM).

Dr. Layla Hafni S, S.E., MM sebagai Dekan Fakultas Bisnis Universitas PELITA Indonesia dalam sambutan menyampaikan melalui MOA ini diharapkan kedua belah pihak dapat mengimplementasikan kegiatan Tridarma melalui program-program yang telah disepakati bersama.

Selanjutnya Wakil Dekan III, DR. Hj. Julina  juga menyampaikan untuk merealisasikan MOA ini kedua belah pihak dapat melanjutkan kerja sama ini melalui Perjanjian Kerja Sama (PKS) di tingkat Program Studi yang ada dilingkungan Fakultas masing-masing dan pihak Fakultas Bisnis Universitas Pelita Indonesia menyambut baik maksud tersebut, dan mengharapkan agar PKS ini dapat dibentuk dalam waktu dekat ini sebagai tindak lanjut dari MOA.

About admin