SIMABUD 2022

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi 1 Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau gelar kegiatan Silaturahmi Mahasiswa Baru dan Diesnatalis (SIMABUD) 2022, pada 22 – 23 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Together With Accounting, Grow A New Generation Of Geniuses As The Nation’s Successor” yang diselenggarakan di Gedung Islamic Centre UIN SUSKA Riau untuk hari pertama dan di Taman Wisata Agro Nadiin, Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar untuk hari kedua.

Kegiatan tersebut dibuka oleh ibu Faiza Mukhlis, SE, M.Si, Ak, selaku Ketua Program Studi S1 Akuntansi, serta juga dihadiri oleh ibu Harkaneri, SE, MSA, Ak, CA selaku Sekretaris Program Studi S1 Akuntansi. Kegiatan ini dihadiri oleh 280 mahasiswa/i baru sebagai peserta. Dengan 2 pemateri yang luar biasa yaitu, Ibu Faiza Mukhlis, SE, M.Si, Ak dan Bapak Dr. Dony Martias, SE, MM. Serta juga diramaikan oleh para alumni HMPS Akuntansi S1 dalam sesi “Bincang Alumni”.

Ketua pelaksana Nurul Dita Cahani, menyampaikan bahwa SIMABUD 2022 memiliki konsep yang berbeda dari simabud tahun sebelumnya yang mana hanya dilaksanakan 1 hari.

“Pada hari pertama mahasiswa/i dibekali materi terkait prosedur belajar di lingkungan Akuntansi S1 dan sharing dengan para alumni terkait perkuliahan, sedangkan dihari kedua mereka akan ditumbuhkan rasa kekeluargaan dan kebersamaan bersama para kakak tingkat semester 7, 5 dan 3 melalui happy time dan sharing, melalui banyak games seru untuk menumbuhkan rasa kekompakan tim” ujar Nurul sebagai ketua pelaksana

Ketua HMPS Akuntansi S1 UIN Suska Riau, Pinto Maulana menambahkan bahwa “Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi antar mahasiswa dengan mahasiswa lainnya, mahasiswa dengan dosen, dan juga mahasiswa dengan alumni, besar harapan agar hubungan silaturahmi ini akan terus terjaga”.

Pentingnya dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah sebagai langkah awal HMPS Akuntansi S1 dalam mewujudkan rasa kekeluargaan sebagai didalam semua elemen Akuntansi S1 UIN Suska Riau.

“Kegiatan ini berjalan dengan lancar atas kerjasama seluruh panitia yang merupakan anggota Himpunan mahasiswa program studi Akuntansi S1 2022. Dan selamat datang di keluarga akuntansi S1 UIN Suska Riau.” tutup Nurul mengakhiri kegiatan tersebut.

About admin