PERSIAPAN TAX CENTER UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU DALAM KEGIATAN TAHUNAN PENGISIAN DAN PELAPORAN SPT WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI MELALUI E- FILLING TAHUN 2023

Pengisian dan pelaporan E-SPT sudah menjadi kewajiban bagi seluruh masyarakat Indonesia yang sudah memenuhi kriteria Wajib pajak tanpa terkecuali. Kegiatan yang dilakukan setiap bulan Maret ini menjadi agenda atau kegiatan tahunan yang melibatkan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia termasuk  UIN Suska Riau melalui Tax Center yang terdapat pada Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial.

Tax Center UIN Suska Riau yang telah melakukan kerjasama dengan Kanwil DJP Riau dan KPP Madya Pekanbaru sebagai mitra organisasi kembali dipercaya untuk kelima kalinya dalam melaksanakan asistensi pengisian dan pelaporan E-SPT bagi masyarakat umum dan para dosen serta pegawai yang ada di lingkungan UIN Sultan Syarif Kasim Riau pada khususnya  dengan melibatkan relawan pajak yang merupakan mahasiswa terpilih dari Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Terkait dengan hal tersebut Tax Center melakukan berbagai persiapan agar kegiatan nantinya berjalan lancar dan para relawan dapat menjalankan tugasnya dengan baik selama masa pelaporan yang dimulai tanggal 1 Maret sampai dengan 31 Maret 2023.

Adapun persiapan yang dilakukan dimulai dari pengumuman rekrutmen relawan pajak melalui flyer yang disebarkan tanggal 17 Januari 2023 di media sosial dengan akun resmi instagram taxcenter.uinsuskariau, Facebook, pengumuman melalui Whatsapp group, dan informasi langsung dari Tax Center.  Kemudian pada tanggal 25 Januari dilakukan tes tertulis dan wawancara yang melibatkan pihak dari KPP Madya Pekanbaru dan dosen dari FEIS UIN Sultan Syarif Kasim Riau.  Dari dua puluh (23 ) orang mahasiswa yang mendaftar didapatlah sepuluh (10) orang yang lulus seleksi dan untuk selanjutnya akan mengikuti pengukuhan dan pembekalan Relawan pajak 2023 yang dilaksanakan di KPP Madya Pekanbaru pada tanggal 16 Februari 2023. Dengan selesainya pengukuhan dan pembekalan relawan pajak 2023 diharapkan para relawan dapat memiliki informasi dan  pengetahuan  yang baik dalam memandu dan melaksanakan asistensi kepada Wajib pajak sehingga wajib pajak dapat terbantu dan mendapat informasi yang tepat dalam hal perpajakan. Selain itu relawan pajak yang merupakan mahasiswa juga dapat melakukan kegiatan yang bermakna sebagai wujud cinta pada Negara.

About admin