Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Gelar Workshop Pendampingan Penerbitan Artikel Jurnal Bereputasi

Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Suska Riau telah menyelenggarakan kegiatan Workshop Pendampingan Penerbitan Artikel Bereputasi pada Kamis, 31 Agustus 2023 di Balroom Hotel Gran Zuri Lantai 12 yang diikuti oleh seluruh dosen di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk mendorong dan mengawal pencapaian outcome penelitian berupa publikasi hasil penelitian di jurnal ilmiah terakreditasi nasional maupun internasional bereputasi. Kegiatan workshop dibuka langsung oleh Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Hj. Helmiati, S.Ag., M.Ag, turut hadir juga dalam kegiatan ini Dekan FEIS UIN Suska Riau Dr. Mahyarni, SE., MM, Wakil Dekan 1 Dr. Kamarudin, S.Sos., M.Si, Wakil Dekan 2 Dr. Mahmuzar M.Hum, Wakil Dekan 3 Dr. Hj. Julina, SE., M.Si dan beberapa tamu undangan dari universitas lain yang ada di Pekanbaru.

Kegiatan Pendampingan Penerbitan artikel bereputasi menghadirkan tiga pembicara utama, yaitu Dr. Lela Nurlaela Wati, SE., MM., CRA., CRP (Rektor Universitas Teknologi Muhammadiyah Jakarta), Bevaola Kusuma Sari, PhD (Sekjen IAPA, Dosen Senior FISIPOL UGM) dan Andi Irfan, SE., M.Sc., AK., CA (Dosen FEIS UIN Suska Riau). Workshop ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memberikan dukungan yang lebih kuat kepada para peserta yang hadir agar menghasilkan artikel-artikel berkualitas yang dapat diterbitkan di jurnal-jurnal bereputasi. Workshop ini akan menjadi wadah yang sangat berguna bagi para dosen dan peserta yang ingin memahami proses penulisan akademik yang efektif dan memenuhi standar jurnal-jurnal terkemuka.

Kegiatan ini di bagi menjadi beberapa sesi dan di awali dengan pembukaan secara resmi, adapun sesi pertama yaitu pemaparan materi oleh narasumber 1 yang membahas tentang strategi penulisan artikel bereputasi yang di pimpin oleh moderator Dr. Desril Miftah, SE., MM., Ak (Dosen FEIS UIN Suska Riau), sesi kedua yaitu pemaparan materi oleh narasumber 2 yang membahas tentang penulisan artikel dalam persepektif reviewer dan editor, kemudian sesi ketiga yaitu pemaparan materi oleh narasumber terkait dengan praktik, menulis dan mecari artikel berbasil aplikasi dan website adapun yang menjadi moderator pada sesi kedua dan ketiga ini adalah Dr. Khairunsyah Purba, S.Sos., M.Si (Kaprodi Administrasi Negara FEIS UIN Suska Riau). Kegiatan workshop ini merupakan tahap awal untuk praktik bimbingan lanjutan yang akan dilaksanakan oleh para dosen dan peserta dengan Narasumber.

Penulis : Wahyu Kurniawan

About admin