GI BEI bersama Mahasiswa KSPM FEIS UIN Suska Riau meraih 2 penghargaan dalam Ajang Kompetisi Road to GI Award tahun 2023

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI BEI) bersama Mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau berhasil meraih 2 penghargaan prestisius yakni Juara 2 kategori Transaksi Terbanyak dan Juara 3 Kategori Investor Terbanyak dalam Ajang Kompetisi Road to GI Award tahun 2023 yang diumumkan pada kegiatan GI Gathering pada Senin, 11 Desember 2023 via zoom meeting.

Kompetisi Road to GI Award merupakan kompetisi bergengsi tahunan yang diadakan oleh pihak Bursa Efek (IDX KP Riau) dengan tujuan mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa dalam bidang bisnis dan keuangan terutama berinvestasi di Pasar Modal. Kompetisi ini melibatkan peserta dari berbagai perguruan tinggi se Provinsi Riau.

Dalam ajang tersebut terdapat berbagai kategori seperti kategori jumlah kegiatan terbanyak, jumlah kunjungan terbanyak, jumlah penambahan investor terbanyak, jumlah transaksi terbanyak, dan kegiatan terinovatif. Pencapaian ini merupakan bentuk kerja keras dan kerja sama seluruh pengurus GI dan anggota KSPM serta tidak terlepas dari support berbagai pihak yakni civitas akademika, Sekuritas dan IDX KP Riau.

Bu Rini selaku Branch Manager BNI Sekuritas Pekanbaru turut mengucapkan selamat dan apresiasi. “Selamat buat GI BEI (Bu Fitri Hidayati) dan Mahasiswa KSPM Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau atas penghargaan yang diraih. Saya turut bangga dan apresiasi atas pencapaiannya, berharap kedepannya dapat meningkatkan lagi transaksi dengan terus semangat mengikuti trabar (trading bareng) Bersama BNI Sekuritas melalui live trading setiap hari jum’at sesi ke 2 perdagangan. Semoga GI BEI dan KSMP Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau semakin maju dan dapat meningkatkan prestasinya,” ujar Rini.

Sementara itu, Fitri Hidayati selaku Kepala GI BEI dan Pembina Mahasiswa KSPM mengungkapkan kegembiraan atas pencapaian tersebut. Prestasi ini tidak terlepas dari keterlibatan dari berbagai pihak dan semangat dari mahasiswa  KSPM dalam membuat kegiatan edukasi hingga sekolah pasar modal lanjutan.

Bu Dr. Mahyarni, SE., MM selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial UIN Sultan Syarif Kasim Riau juga turut mengucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh, semoga kedepannya lebih baik dan dapat meningkatkan prestasi dibidang pasar modal, ujar Mahyarni.

About admin