Rektor Lepas Keberangkatan Mahasiswa FEIS PKL/Magang ke Malaysia

Satu Program Bergensi kembali ditorehkan oleh enam mahasiswa berprestasi Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) UIN Sultan Syarif Kasim Riau untuk mengikuti program Praktek Kerja Lapangan (PKL) Luar Negeri. Mengawali tahun 2024, Program PKL Luar Negeri ini dilaksanakan selama satu bulan sebagai implementasi kerjasama (Memorandum of Agreement) dengan perusahaan Nah Permana Sdn.Bhd, dan ke Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Dekan FEIS, Dr. Hj. Mahyarni, SE.,MH, program PKL Luar Negeri ke Malaysia selain untuk menambah wawasan, jaringan kerjasama akademik, dan pengalaman mahasiswa di dunia kerja, juga dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan program studi. Lebih lanjut, “Program ini juga berdampak positif terhadap peningkatan akreditasi Prodi yang ada di FEIS disamping mewujudkan visi, misi serta program prioritas UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang telah dirumuskan dalam Rencana Strategis (RenStra) Fakultas”, tambah Mahyarni.

Masyuri, MA sebagai dosen pendamping dan Tim pengelola program ini juga menyampaikan bahwa untuk angkatan pertama, tiga mahasiswa a.n. Wine Salsabila (D3, Prodi Administrasi Perpajakan), Rasyid Nur Fadillah (D3, Prodi Manajemen Perusahaan) dan Zainal Zuhdi (D3, Akuntansi) akan melaksanakan program PKL ke perusahaan Nah Permana Sdn.Bhd yang di mulai 15 Januari s.d 15 Februari 2024.

Kedatangan para mahasiswa disambut gembira perusahaan Nah Permana Sdn.Bhd yaitu Encik Mohammad Hanafy Amran selaku CEO perusahaan. Pada PKL ini ketiga mahasiswa tersebut diberikan tugas dan proporsi kerja yang sesuai dengan latar belakang program studi masing-masing. Besar harapan diberikan kepada para mahasiswa untuk melaksanakan PKL sesuai kode etik PKL dan menjaga nama baik kampus serta memberikan dampak baik kepada kampus atau perusahaan yang dituju. Agar dapat menambah ilmu pengetahuan mahasiswa fakultas ekonomi dan ilmu sosial secara maksimal dan membagikan pengalamannya kepada mahasiswa lain.

About admin