FEIS Laksanakan Kegiatan Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting

Pekanbaru, 19 Januari 2023 – Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) dengan bangga mengumumkan keberhasilan pelaksanaan kegiatan Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting. Acara ini merupakan hasil kerjasama antara FEIS dengan Zahir Accounting, dilaksanakan oleh Laboratorium Komputer Akuntansi bersama Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Akuntansi S1.
Kegiatan pelatihan ini telah berlangsung pada tanggal 11-12 Januari 2024, diikuti oleh 13 peserta yang antusias dan bersemangat. Sesi pelatihan dirancang untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai penggunaan Zahir Accounting, platform terkemuka dalam bidang akuntansi, serta memberikan keterampilan praktis yang esensial untuk menghadapi dunia kerja yang kompetitif. Pelatihan ini diisi oleh Narasumber dari FEIS yang telah bersertifikasi yaitu ibu Anna Nurlita, SE, M.Si dan Bapak Hijratul Aswad, SE, M.Ak.
Menariknya, kegiatan ini tidak hanya mencakup sesi pelatihan, tetapi juga menghadirkan ujian kompetensi pada tanggal 13 Januari 2024. Hasilnya, seluruh peserta berhasil meraih sertifikasi kompetensi Zahir Accounting, menandai pencapaian luar biasa mereka dalam memahami dan menguasai aplikasi tersebut.
Kepala Laboratorium Komputer Akuntansi, Dr. Desrir Miftah, SE, MM, Ak, CA., sebagai pelaksana kegiatan menyatakan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan soft skill mahasiswa. Dengan penguasaan Zahir Accounting, diharapkan peserta dapat melengkapi diri mereka untuk memasuki dunia kerja dengan percaya diri dan kompeten. Kegiatan ini juga sejalan dengan upaya FEIS dalam mendukung peningkatan akreditasi program studi, menunjukkan komitmen mereka untuk memberikan pendidikan tinggi yang berkualitas.
Dr. Mahyarni, SE, MM, Dekan FEIS, menyatakan, “Kami sangat bangga atas keberhasilan pelaksanaan kegiatan Pelatihan & Sertifikasi Kompetensi Zahir Accounting ini. Ini adalah langkah konkrit kami dalam mempersiapkan mahasiswa kami untuk menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis. Kami berterima kasih kepada Zahir Accounting atas kerjasamanya dan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam suksesnya kegiatan ini.”
Dengan demikian, FEIS berharap bahwa prestasi ini akan memberikan dampak positif yang signifikan pada mahasiswa dan juga membantu dalam meningkatkan reputasi dan akreditasi program studi di tingkat nasional.

About admin